Ferari Batal Ganti Hidung


Istanbul - Di Spanyol, F2008 dengan 'hidung' barunya menuai kesuksesan. Namun moncong anyar Ferrari itu tidak akan digunakan di seri Turki pada akhir pekan.

Perbedaan kharakter lintasan Catalunya dan Istanbul menjadi alasan utama Ferrari tidak menggunakan teknologi baru mereka itu untuk kedua kalinya.

"Penggunaan hidung berlubang akan lebih efisien saat tingkat downforce sedang atau tinggi, sementara di Turki downforce-nya cukup rendah," tutur manajer tim Ferrari Luca Baldisserri seperti dilansir Autosport, Rabu (7/5/2008).

Selain meniadakan 'moncong' anyar mereka, Ferrari tidak akan melakukan perubahan lainnya, alias mempertahankan paketan terbaik mereka saat memenangi dua seri sebelumnya.

"Mobil yang akan digunakan Kimi (Raikkonen) dan Felipe Massa secara garis besar akan menggunakan spesifikasi yang sama dengan yang kita pakai di Spanyol. Kami berharap bisa mempertahankan momentum dari dua kemenangan sebelumnya di Istanbul, dan juga tiga kemenangan beruntun di sepanjang musim ini," lanjutnya.

(ian/krs)